Wednesday, April 7, 2010

Step 1 - Build Your Search Engine

Seperti yang saya jelaskan pada posting sebelumnya, pada step 1 ini anda akan membuat sebuah situs "people search engine". Dimana search engine ini, ditujukan untuk mencari orang-orang yang berada di 50 negara bagian di Amerika. Namun disini anda tidak sekedar membuat sebuah situs yang tidak jelas tujuannya, melainkan anda sudah bisa memperoleh pendapatan dari people search engine tersebut. Dan pada tahap 1 ini semuanya G.R.A.T.I.S alias free. Komposisi pendapatan yang ada pada step 1 ini adalah :

  1. Clickbank : anda akan mendapatkan komisi hingga 75% setiap terjadi transaksi dari search engine yang anda miliki.
  2. HD Publishing : anda mendapatkan komisi 69% dari transaksi yang ada di search engine anda.
  3. Mylife : anda akan mendapatkan komisi $1.10 setiap mendapatkan referral
  4. CJ (Commission Junction) : pendapatan yang bisa dapet dari program ini bisa sangat bervariatif yang terkecil bisa mulai dari $2.42 per sale.
  5. Google Adsense : disini anda akan mendapatkan pendapatan jika seseorang mengklik iklan yang terdapat pada hasil pencarian di search engine anda.

Dan kelima hal tersebut bisa anda dapatkan gratis, tanpa biaya sepeser pun. Selain itu, anda juga sudah mendapatan sebuah search engine pribadi dengan kelebihan 5 hal tersebut diatas. Ya walaupun hampir ga mungkin jika semuanya gratis, karena untuk akses internet, biaya listrik, ongkos warnet, atau setidaknya ongkos baca atau berpikir kan juga menggunakan biaya (makan+minum), hahahaha ..... becanda.

Anda dapat melihat penjelasan lebih akurat tentang Step 1 melalui video berikut ini ... Klik Disini

Selanjutnya saya akan menjelaskan Step 2 yaitu tentang memberikan merek atau domain ke search engine yang anda miliki.